Ini dia Rekomendasi HP Android 2019 Berdasarkan Rentang Harganya

Rekomendasi HP Android 2019 – Ga kerasa aja ya sekarang kita udah ada di pertengahan tahun 2019. Perkembangan smartphone juga makin kerasa aja, dari sisi hardware dan fitur yang ditawarkan semakin beragam. Beragam fungsi yang dimiliki smartphone saat ini seperti untuk menyelesaikan tugas, berbisnis, bermain game, ber-sosial media atau sekedar browsing menjadikan gadget satu ini udah kaya barang wajib yang harus dimiliki aja.

Kali ini saya akan memberikan rekomendasi smartphone android yang sebaiknya kalian beli di pertengahan tahun 2019 ini. Mungkin kamu membaca artikel ini pas habis dapet THR dan lagi pengen punya gadget baru ketika lebaran nanti, artikel ini bakalan cocok untuk kamu baca.

Di dalam artikel kali ini mungkin saya ga akan bisa menberikan rekomendasi yang bener – bener pas untuk setiap orang karena tentu saja seleranya , cara pakai, tujuan dan budget yang dimiliki berbeda-beda.

Rekomendasi HP Di Pertengahan Tahun 2019

Pada artikel rekomendasi ini saya akan mencantumkan daftar HP keluaran empat bulan terakhir terhitung dari ketika artikel ini dibuat yaitu bulan Mei 2019. Kenapa musti empat bulan terakhir ? Supaya lebih fresh aja sih hehe.

Saya juga akan memberikan rekomendasi HP berdasar rentang harganya ya, jadi kalian bisa mengira-ira sendiri ni kira-kira HP mana yang pas buat kalian.  Oke, tanpa banyak basa-basi langsung kita mulai aja ya daftar rekomendasi kali ini.

Harga Dibawah 1 Juta

Untuk rekomendasi HP terbaru dengan harga di bawah 1 juta terdapat dua pilihan yaitu Redmi Go dan Advan S6 Plus.  Dan yang paling saya rekomendasiin buat kalian adalah Redmi Go.

Xiaomi Redmi Go 2019
Xiaomi Redmi Go 2019

Untuk HP dibawah 1 juta seperti Redmi Go sebaiknya kalian jangan berharap spek dan fitur yang terlalu tinggi ya. Karena memang biasanya HP dibawah 1 juta saat ini lebih ditujukan untuk fungsi-fungsi dasar semisal telepon, chating WA, Maps untuk Navigasi, Youtube, Browsing dan fotografi sederhana.

Namun kalau untuk bermain game yang lumayan berat seperti PUBG mobile, HP ini sangat tidak saya rekomendasikan. HP dibawah 1 jutaan biasanya memang hanya memiliki kapasitas RAM yang terbatas yaitu 1 Giga dan kapasitas memori yang cukup mepet juga yaitu 8 Giga yang tentu saja kurang kalau untuk bermain game berat.

Untuk masalah ruang meyimpanan memang kita bisa menambahkan memori eksternal berupa microSD, tetapi yang harus kalian tau bahwa memori eksternal tersebut biasanya hanya untuk menyimpan file-file multimedia semisal foto, music dan video bukan untuk data dari aplikasi terutama di HP Xiaomi.

Smartphone dibawah 1 juta seperti Redmi Go memang cocok untuk orang yang tidak butuh spek terlalu dewa karena memang diperuntukan untuk melakukan task yang cukup simpel misalnya untuk chating dengan klien, mesen GoJek atau sekedar maps ketika berkendara . Atau bisa juga sekedar buat HP cadangan untuk jaga – jaga ketika ada masalah dengan HP utama kalian.

Untuk Spesifikasi dari Redmi GO, bisa kalian lihat di bawah ini ya.

spesifikasi dan harga redmi go
spesifikasi dan harga redmi go , sumber : gsmarena.com

Harga 1 jutaan

Lamjut ke rentang harga kedua yaitu smartphone dengan rentang harga Rp.1.000.000 – Rp.1.999.999. Di rentang harga ini pilihanya lumayan banyak yaitu Realme C2, Redmi 7, Samsung Galaxy A10, Samsung Galaxy M10, Realme 3 dan Vivo Y91. Lalu siapa yang jadi pemenang di kategori ini ?

Redmi 7

Untuk rentang harga Rp.1.5000.000 lebih sedikit ada Redmi 7 dengan RAM 2 GB dan memori internal 16GB. HP ini lumayan cakep dengan baterai 4000 mAh yang super awet ( bisa 2 hari lebih dengan pemakaian normal ), kamera bagus, layar bening, peforma mantap dengan dapur pacu snapdragon 632.

Semua sektor yang bisa dibilang hampir sempurna dikelasnya menjadikan HP ini sangat recommended untuk dibeli. Untuk harga dan spesifikasi dari Redmi 7 bisa kamu lihat di gambar berikut ini.

Redmi 7 2019
Redmi 7 2019
spesifikasi dan harga redmi 7 2019
spesifikasi dan harga redmi 7 2019, sumber : gsmarena.com

Realme 3

Untuk rentang harga hampir menyentuh Rp.2.000.000 sebenarnya ada juga Redmi 7 dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Tapi kamu bisa mempertimbangkan untuk memilih Realme 3. Realme 3 mendapat tanggapan sangat bagus dari para reviewer HP di youtube.

Realme 3 2019
Realme 3 2019

Tanggapan paling positif berada di sektor kamera, kemampuan low light pada kamera Realme C3 banyak membuat orang terkagum-kagum mengingat harganya yang berada dibawah 2 juta. Selain itu peformanya juga sangat mantap dan juga didukung dengan daya tahan baterai 4230 mAh yang super awet, kurang apalagi coba? hehe.

Spesifikasi dan harga Realme 3 2019
Spesifikasi dan harga Realme 3 2019, sumber : gsmarena.com

Harga 2 Jutaan

Oke sekarang kita lanjut ke smartphone dengan rentang harga Rp.2.000.000 – Rp.2.999.999. Pada kategori ini kandidatnya adalah Vivo Y17, Redmi Note 7, Samsung Galaxy M20, Realme U1. Dan pemenangnya adalah si HP Ghoib “Redmi Note 7”.

Redmi Note 7

Redmi Note 7 2019
Redmi Note 7 2019

Kehadiran Redmi Note 7 cukup lumayan menggemparkan bagi para mi lovers yang ada di Indonesia. Spesifikasi gahar dan desainnya yang cantik membuat banyak orang terpikat dengan gadget satu ini. Namun buat kamu yang inigin meminang HP ini sepertinya butuh tenaga ekstra.

Seperti yang sudah disebutin sebelumnya, HP ini bisa dibilang ghoib. Akan cukup sulit menemukan Redmi Note 7 dipasaran dengan harga resminya yaitu Rp.1.999.999. Kebanyakan penjual menjual HP ini direntang harga 2,5 jutaan. Tapi menurut saya Redmi Note 7 tetap sangat worth it to buy kok.

Bagian depan dan belakang Redmi Note 7 sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass membuat tampilan fisik HP ini terlihat sangat ciamik. Processor Snapdragon 660 yang siap melibas game-game masa kini, tampilan layar super jernih beresolusi FHD, Baterai dengan kapasitas besar, Kamera super mantap , dan dilengkapi pula dengan slot USB Type C, siapa yang ga ngiler coba dengan device yang satu ini.

Harga dan Spesifikasi Redmi Note 7 2019
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 7 2019, sumber:gsmarena.com

Harga 3 Jutaan

Sekarang ayo kita lanjut ke kategori 3 jutaan, dan nominasinya adalah Samsung Galaxy A50, Realme 3 Pro, Oppo F11 dan Vivo v15. Di range harga segini kayaknya para netizen udah pada perang komen, soalnya pilihannya memang bagus semua si. Misalhnya aja Oppo F11 yang belum pernah saya pernah saya coba akan tetapi spesifikasi dan fiturnya hampir mirip-mirip sama Vivo V15 yang udah saya review. Keduanya memang bagus, tetapi yang menarik perhatian saya adalah Samsung Galaxy A50 dan Realme 3 Pro.

Realme 3 Pro

Setelah melakukan review secara mendetail, pilihan saya akhirnya jatuh ke realme 3 Pro. Alasannya adalah kapasitas baterai super besar dan juga kamera pada Realme 3 Pro. Fitur low light di Realme Pro sukses bikin para reviewer HP termasuk saya geleng-geleng. Ketika diajak berfoto di tempat kurang cahaya, Realme 3 Pro sukses menangkap gambar yang tajam dan minim noise.  Yang jelas untuk range harga segini masih belum ada smartphone yang fitur low light nya lebih bagus daripada Realme 3 Pro.

Harga 4 Jutaan

Di range harga 4 jutaan nominasinya hanya ada satu saja yaitu OPPO F11 Pro. Desainnya cakep, baterainya juga awet dan layarnya juga gede. Namun jika kalian mengincar HP dengan spesifikasi dan peforma yang lebih gahar, Pocophone F1 menurut saya adalah pilihan yang lebih oke. Namun karena memang Pocophone F1 sudah keluar agak lama jadi tidak masuk pada list rekomendasi smartphone android terbaik pertengahan 2019 ini ya.

Oppo F11 Pro

OPPO F11 Pro Review
Spesifikasi dan harga OPPO F11 Pro
Spesifikasi dan harga OPPO F11 Pro

Harga 5 Jutaan

Di rentang harga 5 jutaan ada Samsung galaxy A70 dan Vivo V15 Pro. Pada rentang harga 5 jutaan biasanya memang diisi dengan versi lebih kenceng aja dari versi di bawahnya. Misalnya Samsung Galaxy A70 yang merupakan versi peningkatan peforma dari Samsung Galaxy A50. Memang si dari sisi spesifikasi akan lebih unggul karena memang hardware yang digunakan pasti lebih tinggi pula, akan tetapi dari dari sisi fitur terlihat tidak ada perbedaan, malah bisa dibilang sama.

Saran saya sih buat kalian yang punya budget mepet mending beli aja Samsung Galaxy A50. Tapi kalau kalian memang punya budget yang lebih dan pengen spesifikasi mesin yang lebih bagus, Samsung Galaxy A70 juga lumayan Worth It To Buy kok.

Samsung Galaxy A 70

Review Samsung Galaxy A70
Review Samsung Galaxy A70
Spesifikasi dan Harga Samsung GAlaxy A70
Spesifikasi dan Harga Samsung GAlaxy A70

Harga 6 Juta Keatas

Selanjutnya adalah Smartphone dengan harga 6 jutaan diatas yaitu 6 – 10 juta. Pada kategori ini ada Samsung Galaxy S10e dan Oppo R17 Pro. Peforma pada Samsung Galaxy S10e memang gahar namun sayang tidak diimbangi dengan daya tahan baterai yang menurut saya sangat kurang. Kalau soal kamera sudah tidak perlu diragukan lagi, dijamin cuakep deh.

Berbeda dangan Samsung Galaxy S10e, Oppo R17 Pro mempunyai baterai dengan kapasitas super besar dan teknologi super Vooc yang membuat proses charge baterai dari 0 hingga 100% tidak sampai 45 menit. Seandainya baterai pada Samsung Galazy S10e sama seperti Oppo R17 Pro, pasti udah jadi HP idaman banget deh. Dan karena pertimbangan ini pun pilihan saya jatuh kepada Oppo R17 Pro.

Oppo R17 Pro

review OPPO R17 Pro
review OPPO R17 Pro
Spesifikasi dan Harga OPPO R17 Pro
Spesifikasi dan Harga OPPO R17 Pro

Harga 10 Juta Keatas

Di kategori ini ada Huawei P30 Pro dan Samsung Galaxy S10 Plus. Memulih diantara kedua smartphone ini emang sulit dikarenakan spesifikasinya yang memang hampir sembang, akan tetapi pilihan saya lebih conding ke Huawei P30 Pro. Alasanya adalah fitur Zoom pada kamera Huawei P30 pro yang ga ngotak, bisa 5x optical zoom dan 10x hybird. Kalau kalian lebih suka dengan Samsung Galaxy s10+ juga gapapa, semua kembali ke selera masing-masing.

Huawei P30 Pro

Spesifikasi Huawei P30 Pro
Review Huawei P30 Pro
Spesifikasi dan Harga Huawei P30 Pro - Copy
Spesifikasi dan Harga Huawei P30 Pro – Copy

Oke demikian rekomendasi hp android terbaik di pertengahan tahun 2019 dari saya. Jika menurut kalian artikel ini bermanfaat, bantu kami untuk share sebanyak-banyaknya ya. Terimakasih =D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *